Wednesday, March 29, 2023

5 YANG KEREN DAN 5 YANG GAK BANGET DARI FILM SRI ASIH


 Film kedua dari jagad Bumilangit setelah Gundala 2019 yakni Sri Asih sudah bisa ditonton di Disney+ Hotstar. Banyak yang menyebutkan film ini lebih baik dari Gundala, tapi opini pribadi saya masih kalah ketimbang Gundala. But itu cuma opini pribadi. Setidaknya saya punya 5 hal yang gak banget dan 5 hal yang keren banget dari film Sri Asih. Yuk saya jabarkan.

Hai saya Fery Zoid, saya suka film superhero.

SPOILER ALERT!!

5 hal yang nggak banget dari film Sri Asih

1. Gaya bahasa dan percakapan yang digunakan terlalu kaku, bahkan beberapa terdengar seperti google translate atau terlalu mengadaptasi bahasa budaya barat, misalnya ketika Alana memperkenalkan Tangguh pada Kala.

2. Untuk mengecoh penonton, Prayogo dibuat terlihat memakai kalung Roh Setan. Adegan ini juga diperlihatkan di trailer, sehingga penonton semua punya teori bahwa Prayogo-lah sang Roh Setan. Dan itu berhasil, karena kita dibuat terkecoh ketika sebenarnya si Roh Setan-nya adalah Jatmiko (Reza Rahadian). Sampai disini saya terkesima, tapi kemudian tidak ada penjelasan mengapa Prayogo memakai kalung palsu? Tidaklah masuk ke logika orang sekelas Prayogo memakai barang palsu. 

3. Karakter Tangguh mungkin maksudnya akan dibuat sebagai pemuda tengil dan lucu, banyak bacot, clumsy dan annoying, tapi feel-nya gak dapat. Masih terlalu jaim dan bermuka tegang. Sehingga masih terlalu similar dengan karakter Dimas Anggara yang serius. 

4. Kostum Reza Rahadian terutama bagian wajahnya agak mengganggu. Mungkin tidak perlu pakai tinta hitam di matanya akan lebih baik, sehingga akting mimik Reza yang berbeda ketika menjadi Jatmiko dan ketika menjadi Roh Setan lebih menantang. 

5. Konklusi pengorbanan sang protagonis masih terlalu mainstream, ketika Sri Asih harus membawa bom dan meledak dan kemudian jatuh dan "mati" sudah sering kita lihat, misalnya di Superman di Returns, Shazam! di Fury of The Gods, Ironman di Avengers,  Ralph di Wreck It Ralph juga melakukannya.

TAPI Sri Asih layak tonton karena setidaknya ada 5 hal yang keren darinya versi saya:

1. CGI -nya mantap, meski masih kurang sempurna.

2. Akting Reza Rahadian paling top dari semuanya

3. Pevita Pearce sangat cocok menjadi superhero

4. Pevita Pearce.

5. Did i mention Pevita Pearce?

Popular