Tuesday, March 28, 2023

5 EASTER EGG FILM SRI ASIH

Merayakan tayangnya film Sri Asih di platform streaming Disney+ Hotstar (klik link untuk menonton), kali ini saya akan tunjukkan cukup 5 easter egg atau detail kecil yang mungkin kamu baru tau sekarang. Tentunya ini spoiler ya, tonton dulu gih sekarang. 


Hai saya Fery Zoid, dan saya suka nonton film superhero.


1. Ketika Alana menolong Tangguh waktu kecil dari para perundung, mereka memperebutkan sebuah komik berjudul Patriot. Patriot adalah kumpulan superhero komik Bumilangit, yang rencananya akan dibuatkan filmnya juga. Mungkin kelak nama Patriot ini terinspirasi komik yang dipunyai si Tangguh ini.

 



 2. Dalam jagad Bumilangit, Sri Asih adalah adalah titisan dari Dewi Asih sang Dewi Keadilan, mereka muncul menitis di tiap masa. Setidaknya sudah ada 3 Sri Asih yang sudah muncul di komik, selain Sang Dewi Asih, yakni Nani Wijaya, Rengganis, dan Alana. Dalam film, Sri Asih ini sudah muncul 3 diantaranya yakni Dewi Asih diperankan Maudy Koesnaedi, Nani Wijaya diperankan Najwa Shihab dan Alana diperankan Pevita Pearce yang menjadi tokoh utamanya. 



3. Upi, sutradara dari Sri Asih, adalah seorang Army, sebutan bagi fans KPop BTS. Mungkin karena itulah ia mengambil nama Jimin, salah satu member BTS, menjadi nama karakter dari saudaranya Alana yang diperankan oleh Aldo Sapulette.

 


5. Tahun berapakah setting film Sri Asih? Dari kalender dan tanggal koran yang muncul, tercantum Juli 2022. Ini berarti kejadian di film Gundala dimana Sri Asih pertama kali bertemu dengannya terjadi di tahun yang sama atau 2023, bukan 2019 seperti yang diteorikan beberapa orang.Dan itu artinya Alana disini berusia 28 tahun karena ia lahir waktu gunung Merapi meletus tahun 1994.

6. Patriot sudah disinggung disni, yakni Aquanus, Gundala dan Godam.




Popular