Wednesday, August 9, 2017

Tom Welling Menolak Menjadi Superman


Masih ingat dulu ada rumor yang bilang Supergirl akan masuk ke sebuah 'Earth' baru dimana isinya adalah Earth-nya serial Smallville dengan Tom Welling sebagai Clark Kent? Rupanya itu bukan cuma rumor karena sempat diajukan oleh Greg Berlanti (produser Supergirl). Tapi sayangnya Tom Welling menolaknya.

Smallville, serial Tv yang fenomenal yang bertahan sampai 10 season sejak episode perdanana tahun 2001, memang dikonsep sebagai cerita asal muasal Superman dimana Clark Kent muda bergumul dengan 'kebisaan'-nya yang lain dari yang lain. Tak ada Superman terbang. Tak ada kostum ketat biru.

"Kami sudah mendiskusikannya sebelum serial dibuat dengan Al Gough (kreator) dan Miles Millar" ujar Welling pada Entertaintmen Weekly. "Kami sempat ngobrol, dan saya bertanya tentang kostum Superman dan adegan terbang, dan mereka bilang "Tidak. Sama sekali tidak akan ada!". Salah satu alasannya adalah karena serial ini tentang seorang pemuda yang berusaha mengenali dirinya sendiri. Jika sampai Clark mengenakan kostum Superman, tentunya hidupnya jadi terlihat mudah. Mereka ingin fokus pada karakter sebelum itu terjadi, lagipula saat itu efek visual dan stunt bisa dibilang sangat mahal."
Tapi kita tahu, di episode terakhir season finale-nya, Clark Kent terlihat sekilas mengenakan kostum berlogo S itu dan menjadi Superman. Sebenarnya idenya lebih dari itu, Superman direncanakan sudah beraksi sejak awal season terakhir. Tapi....


"Season finale seharusnya menampilkan Clark memakai kostumnya dan terbang, menyelamatkan Lois Lane dalam kecelakaan pesawat, dan lain sebagainya. Tapi kami mengobrol dengan Peter Roth, yang punya Warner Bros Television, yang adalah teman baik saya, saya bilang: "That's not our show, Peter!, lalu Peter bilang "Tapi ini akan jadi sangat bagus!". Saya lalu menjawab "Ya, tapi pikirkan tentang apa yang sudah kita bikin. Jika kita melakukan ide (Clark Kent menjadi Superman) tersebut, kita merusaknya!". Akhirnya kami masuk ke ide bahwa Clark memang jadi Superman dan Superman selalu ada disana, hanya saja kita tidak bisa bersama dengannya, tapi kita akan merasa baik mengetahui bahwa Superman ada".


Tentang serial Supergirl, rupanya Tom Welling pun pernah berbicara dengan Greg Berlanti, ada ide untuk Supergirl (Mellisa Benoist) masuk ke universenya Smallville. Tapi Welling pun menolaknya.
“I know Greg quite well and there had been some discussion, but they’re different worlds. I’m older now, I don’t look the same. Muncul di serial Supergirl sebagai Clark Kent atau Superman, buat saya, saya gak mau melihatnya sama sekali. They just have such a different tone."

Sumber EW
.


Popular