Wednesday, August 16, 2017

Wiro Sableng Diangkat Ke Layar Lebar

Poster Film Wiro Sableng
Setelah lama ditunggu penggemar komik Indonesia, akhirnya Wiro Sableng akan diangkat ke layar lebar oleh Lifelike Pictures dan Fox International dengan dibintangi anak sendiri dari pencipta komiknya yakni Vino G. Bastian.

Salah satu cover komik Wiro Sableng
Wiro Sableng adalah karakter fiksi dalam komik berjudul Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 karya Bastian Tito, bercerita tentang pendekar silat yang 'sableng' alias gila, dengan gurunya Sinto Gendeng. Komik ini menjadi komik silat terpanjang (terlama) di Indonesia dengan 185 judul selama rentang 39 tahun mulai tahun 1967 sampai 2006.


Filmnya sendiri akan tayang 2018 dengan bintang antara lain Marsha Timothy sebagai Bidadari Angin Timur, Sherina Munaf sebagai Anggini, Marcel Siahaan sebagai Ranaweleng, Andy RIF sebagai Dewa Tuak, Cecep Arief Rahman sebagai Bajak Laut Bagaspati, Dian Sidik sebagai Kalingundil, Yayu Unru sebagai Kakek Segala Tahu, Marcella Zalianty sebagai Permaisuri, Rifnu Wikana sebagai Kalasrenggi, Yusuf Mahardika sebagai Pangeran, Aghniny Haque sebagai Raramurni, Lukman Sardi sebagai Werku Alit, Dwi Sasono sebagai Kamandaka, Happy Salma sebagai Suci, Cupink Topan sebagai Seta Inging, Mardi sebagai Pitala Kuning, Habibie sebagai Ketut Ireng, Asta sebagai Bergola Wungu, Yayan Ruhian sebagai Mahesa Birawa, Fariz Alfarizi sebagai Bujang Gila Tapak Sakti, dan Ruth Marini sebagai Sinto Gendeng.


Film yang rencananya akan dibuat trilogi ini meski sebagian akan memakai CGI tetapi juga syuting di alam terbuka terutama untuk adegan tarung, dengan fighting director Chan Man Ching dan fighting choreografer Yayan Ruhiyan.


Sumber: Lifelike 

.



Popular