Thursday, July 27, 2017

Batman Adalah Metahuman


Meski Batman tidak punya 'kekuatan super' tapi sejak awal ia dikategorikan atau masuk jajaran 'superhero' seperti yang dideskripsikan oleh website resmi DC-Comics:

http://www.dccomics.com/characters/batman

"Super Hero" adalah seseorang yang punya kekuatan dan kebisaan dengan level yang melebihi manusia normal. Dan Batman masuk kriteria tersebut. Meski begitu, selalu, Batman diremehkan karena dia tidak punya kekuatan super seperti Superman atau The Flash.

Tapi kini tidak lagi...
Spoilers untuk komik Suicide Squad # 22.

Dalam Suicide Squad #22 oleh Rob Williams, Agustin Padilla and Adriano Lucas, Batman telah lama menjadi anggota Justice League, tapi dia belum menunjukkan kekuatan sebenarnya. Amanda Waller curiga sang Dark Knight ini bukanlah manusia normal. Dia menginstruksikan sisa-sisa timnya untuk mengambil dua metahuman, termasuk Killer Frost dan ... Batman.

Suicide Squad # 22

Yup, Batman sekarang sudah dianggap metahuman oleh pemerintah federal di DC. Ini bukan pertama kalinya dia dikategorikan seperti itu, tapi ini yang paling baru. Batman dan Green Arrow pernah dianggap metahuman oleh Chuck Dixon, tapi sejak itu telah dilupakan sampai sekarang. Dalam komik seri Dark Days, pernah terungkap bahwa Batman terpapar logam Nth yang ada dalam metal Dionesium yang membuat kondisi tubuhnya melebihi manusia normal.

Dark Days Series

Tapi tentu saja ini tidak berlaku di versi live action movie:

"What is your superpower again?"

.


1 comments :

Website sangaat rapih, artikel berkualitas, keep it up!
Kunjungi website kami
Stroke

Popular